Kunjungan Kerja Asops Panglima TNI dan Asops Kasad Ke Markas Indobatt

Kunjungan Asops Panglima TNI ke Markas Satgas Indobatt
XXIII-J/Unifil di Lebanon.
JAKARTA, JO- Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G Siahaan, SE, dan Asops Kasad Mayjen TNI Johny L Tobing, beberapa waktu lalu mengunjungi Markas Satgas Indobatt XXIII-J/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon) dalam rangka meninjau pelaksanaan operasional Satgas Indobatt serta seluruh peralatan dan persenjataan yang digunakan Satgas Indobatt XXIII-J/UNIFIL, UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon.

Kedatangan Asops Panglima TNI dan Asops Kasad yang didampingi Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Gadang Pambudi, Penasehat Militer PTRI untuk PBB di New York Brigjen TNI Jamaludin dan beberapa Perwira Menengah TNI yang disambut langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, SE.

Jajar kehormatan serta Drumband Senada Tengkorak yang diikuti nyanyian dari Prajurit Satgas Indobatt pun menyambut kedatangan kedua Jenderal berbintang dua tersebut. Asops Panglima TNI dan Asops Kasad menuju ke ruang briefing untuk melaksanakan briefing dengan mendengarkan paparan dari Dansatgas Indobatt mengenai pelaksanaan operasi dan logistik Satgas Indobatt.

Turut serta dalam paparan tersebut, Komandan Kontingen Garuda tahun 2015-2016 Kolonel Kav Jala Argananto, Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Inf Abdul Rahman dan Komandan Sempu Letkol Cpm Zulkarnaen.

Pada kesempatan tersebut Asops Panglima TNI dan Asops Kasad memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Satgas Indobatt. Asops Panglima TNI menyampaikan agar para prajurit TNI yang sedang bertugas di Lebanon tetap semangat dalam menjalankan tantangan tugas yang dihadapinya, Pasukan garuda selain bertugas menjaga perdamaian dunia, namun juga sebagai duta bangsa. Disampaikan juga kepada seluruh prajurit agar menjaga soliditas dalam tubuh pasukan Garuda yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU.

Usai memberikan arahan, Asops Panglima TNI dan Asops Kasad berkenan mengisi buku kesan-pesan dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Dansatgas Indobatt kepada Asops Panglima TNI dan Asops Kasad. Sebelum meninggalkan Markas Satgas Indobatt, Asops Panglima TNI dan Asops Kasad menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Prajurit TNI yang melaksanakan misi di Lebanon.

Seusai kunjungan tersebut, Dansatgas Indobatt XXIII-J/UNIFIL menuturkan rasa terima kasih kepada Asops Panglima TNI dan Asops Kasad berserta rombongan yang telah melaksanakan peninjauan pelaksanaan operasional Satgas Indobatt serta seluruh peralatan dan persenjataan yang digunakan dalam rangka menunaikan misi pemeliharaan perdamaian dunia antara Lebanon dan Israel. (jo-17)


Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.