Uji Coba Flyover Kuningan Kurangi Kemacetan Kenderaan

Uji coba flyover Kuningan, hari ini.
JAKARTA, JO - Uji coba pembukaan flyover Kuningan berdampak positif bagi arus lalu lintas di Simpang Kuningan, Jakarta Selatan. Ternyata flyover itu bisa mengurangi kepadatan atau kemacetan kendaraan, membuat arus lalu lintas khususnya dari arah Cawang menuju Semanggi semakin lancar.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan uji coba Flyover Kuningan efektif berjalan selama tiga hari mulai tanggal 31 Desember 2015, 1 Januari 2016 dan hari ini.

"Hasil pantauan di lapangan selama uji coba berjalan, ada perbedaan kinerja lalu lintas. Ada tarikan arus lalu lintas terutama yang datang dari Timur menuju Barat (Cawang menuju Semanggi) di Jalan Gatot Subroto," kata AKBP Budiyanto di Jakarta, Senin (4/1).

Dikatakan AKBP Budiyanto, situasi seperti itu berdampak pada Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) secara umum, khususnya di Simpang Kuningan sebagai persimpangan strategis yang menghubungkan ruang lalu lintas Barat-Timur dan Utara-Selatan.

"Ini merupakan momentum peningkatan pelayanan pada bidang Kamseltibcar Lantas," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya Flyover Kuningan arus lalu lintas pada Simpang Kuningan menjadi lebih baik.

"Mengurangi tindak pidana pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan serta kemacetan pada Simpang Kuningan, ruang lalu lintas dan angkutan jalan atau kapasitas jalan bisa dimaksimalkan, meningkatnya daya tempuh kendaraan dan mengurangi titik crossing pada simpang tersebut," ungkapnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.