Pekerjaan Trotoar di Kebun Jeruk Amburadul - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Proyek trotoar yang amburadul di Kebun Jeruk, Jakbar.
JAKARTA, JO- Proyek peningkatan jalan dan trotoar Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat di berbagai lokasi amburadul. Demi mengejar penyerapan anggaran, kualitas diabaikan?

Pantauan di sejumlah lokasi, pengerjaan proyek trotoar jalan tampak asal-asalan. Seperti terlihat di Jalan Lapangan Bola, Kecamatan Kebun Jeruk.

Sebelah kiri dan kanan jalan tersebut berantakan dan tidak diselesaikan dengan baik oleh pihak pelaksana, atau pemborong,

Kondisi ini menimbulkan kecaman dari warga setempat. Sebut saja Sulaiman, warga Kebun Jeruk, yang protes hasil pekerjaan itu tidak optimal, padahal menghabiskan anggaran yang tidak sedikit.

"Kalau saya lihat, hampir di semua lokasi titik pekerjaan PU Bina Marga baik itu peningkatan jalan ataupun pembangunan trotoar tidak ada yang memenuhi standar kelayakan kualitas, katanya di Jakarta, Sabtu (9/1).

Dia pun menyampaikan kritik kepada Kepala Suku Dinas PU Bina Marga Jakarta Barat Najib selaku pejabat pembuat komitmen dalam pengelolaan anggaran APBD Jakarta Barat pada tahun 2015 tidak melakukan pengawasan secara maksimal.

"Jangan kerena hanya mengejar penyerapan anggaran saja harus mengabaikan kualitas dan Keppres 54 tahun 2010 dan berubah Keppres No 70 tahun 2012 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, sebagai acuan dalam mengelola anggaran belanja negara," ujarnya.

Sulaiman bahkan meminta Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk memanggil Najib untuk dimintai pertanggung jawabannya dalam pengelolaan anggaran. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.