Ongkos Bus Rp3.500 Bisa Kurangi Sepeda Motor ke Jakarta

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Dalam tahun ini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) diharapkan akan dapat menguasai seluruh jalur bus yang ada di DKI Jakarta.

Upaya itu diharapkan dapat membuat semua angkutan umum dibayar rupiah per kilometer, sehingga masyarakat bisa mendapatkan tarif angkutan umum murah sebesar Rp 3.500.

Dengan tarif lebih murah seperti itu, menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), warga yang berasal dari Bekasi atau Depok akan memilih bus daripada naik sepeda motor.

"Jadi kalau saya kasih Anda Rp 3.500 dari Bekasi atau Depok mungkin kamu lepasin motor karena akan lebih murah "

Menututnya, pengendara motor belum mau beralih, karena ongkos angkutan umum masih cukup tinggi. Dengan berkurangnya sepeda motor maka kemacetan di ibu kota bisa dikurangi.

Ahok juga menyebut, jika ada angkutan umum yang tidak mau bergabung dengan Transjakarta justru akan merugi. Pasalnya tarif angkutan umum yang sudah bergabung hanya sebesar Rp 3.500 saja.

Dia ingin Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) juga tidak ada lagi, semua mesti dibawah Transjakarta. (jo-3)

a href="http://www.jdoqocy.com/click-7244862-10775740?URL=http%3A%2F%2Fwww.tripadvisor.com%2FSmartDeals-g294230-a_cja.10775740-a_cjp.7082982-m13092-Yogyakarta_Java-Hotel-Deals.html" target="_blank">Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.