DPR RI
JAKARTA, JO- DPR resmi membuka masa sidang  III saat Rapat Paripurna DPR, Senin (11/1). Sejumlah harapan peningkatan kinerja DPR pun disampaikan, termasuk dalam hal diplomasi di forum internasional.

Dalam sambutannya saat membuka masa sidang III, di gedung DPR, Senayan, hari ini, Plt Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, DPR RI akan terus menata berbagai bentuk kunjungan kerja luar negeri delegasi DPR agar mengemban misi memperkuat posisi Indonesia di forum International.

Terkait hal itu, dalam masa sidang III ini, DPR akan mengirimkan delegasi Sidang Tahunan ke-24 Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) tanggal 16-21 Januari 2016 di Vancouver, kanada dan Delegasi ke The 11st Session of the Parliamentary Union of the OIC Member State (PUIC) Conference tanggal 21-27 Januari di Baghdad,Irak.

Dikatakan, dlegasi ke Sidang APPF membawa misi usulan mengadakan APPF Meeting of Women Parliamentarians yang telah diterima dengan baik oleh seluruh anggota APPF dan untuk pertama kalinya akan diadakan di sidang APPF di Vancouver.

Delegasi DPR RI juga telah mengusulkan tujuh draf resolusi untuk dibahas di sidang APPF, diantaranya tentang pengurangan konflik politik di Asia Pasifik, membangun jaringan parlemen anti korupsi, perlindungan hak-hak dari Economic Migrant, dan memperkuat peran parlemen dalam krisis-krisis Humanitarian.

Sedangkan untuk sidang PUIC yang akan dilaksanakan di Irak juga diharapkan dapat mencari solusi atas tindakan kekerasan dan terror yang tengah marak berkembang, akibat meluasnya kampanye ISIS di berbagai negara.

Menurut Fadli, dibutuhkan kemampuan diplomasi parlemen dari delegasi DPR agar dapat menjembatani perbadaan yang ada dan menjadikan diplomasi sebagai solusi beradab dari praktek parlemen. (Jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.