Basuki T Purnama.
JAKARTA, JO- DKI Jakarta membuat terobosan baru dalam pengelolaan sekolah di ibu kota. Meniru konsep pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sekolah-sekolah negeri akan dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dalam dialog publik Indonesia Corruption Watch (ICW) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (22/12).

Menurut Ahok, jika sekolah negeri dikelola dalam BLUD, maka guru non-pegawai negeri sipil (PNS) bisa mengajar di sekolah negeri. Kemudian kepala sekolah pun tidak harus berasal dari golongan PNS.

Diapun optimis dengan konsep pengelolaan seperti ini, dunia pendidikan di Ibukota akan menjadi lebih baik. Karena para guru PNS mau tidak mau harus meningkatkan kualitas mengajar mereka untuk bersaing dengan guru-guru non PNS.

Ahok menambahkan RSUD di DKI Jakarta sebelum dialihkan ke BLUD, dokter, perawat dan bidan di puskemas serta RSUD‎ harus berasal dari golongan PNS. Dengan cara begitu, kompetisi dalam bidang kesehatan antara PNS dan non-PNS‎ terbentuk dengan sendirinya.

Setelah kali alihkan ke BLUD, dokter, suster yang PNS di RSUD dan puskesmas, mau gak mau jadi terpacu buat bersaing. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.