Putuskan Mundur, Dirjen Perhungan Darat Surati Menhub Minggu atau Senin

Djoko Sasono
JAKARTA, JO- Mengaku gagal dalam memprediksi kemacetan parah yang terjadi saat liburan Natal, Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Keputusan mengundurkan diri ini disampaikan secara tiba-tiba saat menghadiri konferensi pers dengan Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono di Kantor Kementerian Perhubungan, Sabtu (26/12).

Menurut Djoko, kemacetan parah yang terjadi sejak Rabu (22/12) malam di sejumlah ruas tol menjadi tanggung jawab dirinya.

"Apa yang terjadi memberikan kepada kami pengalaman yang baik baik kami. Masyarakat tidak nyaman, dan saya sebagai dirjen perhubungan darrat bertanggung jawab atas kegagalan ini," kata Djoko.

"Karena itu, saya secara pribadi sebagai bentuk tangganggung jawab saya menyataakan berhenti sebagai Dirjen Perhubungan Darat," sambungnya.

Pernyataan ini tidak diduga oleh para awak media yang hadir, sehingga sempat membuat suasana di ruangan heboh.

Menjawab wartawan, Djoko kemudian mengatakan, dirinya baru akan menyampaikan pengunduran diri ini kepada Menhub Ignatius Jonan pada Minggu atau Senin besok.

"Ini saya baru mau bilang (Jonan). Besok atau senin mungkin saya layangkan surat resmi pengunduran diri," ucap Djoko. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.