Putin Sebut Sepp Blatter Layak Terima Nobel Perdamaian

Sepp Blatter
JAKARTA, JO- Presiden Rusia Vladimir Putin menilai Presiden FIFA Sepp Blatter layak menerima Hadiah Nobel Perdamaian atas usahanya mengembangkan sepak bola di seluruh dunia.

Blatter, yang merupakan target dari investigasi FBI atas keputusan organisasi FIFA untuk menyerahkan pelaksanaan Piala Dunia 2018 dan 2022 untuk Rusia dan Qatar.

"Joseph Blatter adalah orang yang sangat dihormati, ia telah melakukan banyak untuk perkembangan dunia sepak bola. Dia adalah orang yang harus dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian," katanya seperti dikutip Guardian, Jumat (18/12).

Meskipun banyak kontroversi sekitar korupsi di organisasi itu di bawah kepemimpinan Blatter, tapi tidak ada menyangkal dunia sepakbola telah mengalami transformasi yang luar biasa di bawah Blatter.

Putin menyerang balik tuduhan terhadap Rusia yang dinilai tidak pantas memanangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

"Kita tahu bahwa kita menerima hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia melalui perjuangan benar-benar jujur ​​dan kompetitif," kata Putin.

Dia menegaskan, tidak satu negara memiliki hak untuk memperlebar yurisdiksinya hingga ke negara-negara lain. Namun dia menegaskan bahwa apa yang dikatakannya ini bukan berarti tidak mendukung upaya memerangi korupsi. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.