Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Pencuri Rumah Kosong

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Jangan mencontoh perbuatan ibu rumah tangga satu ini. Maisaroh, 37, nama ibu itu, nekat mencuri rumah milik Heri Wibowo di Perumahan Taman Raya Bekasi, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Akibatnya, Maisaroh ditangkap polisi setelah identitasnya diketahui akibat terekam CCTV.

"Dia terekam oleh CCTV yang dipasang korban di rumahnya. Awalnya, dia sempat mengalihkan CCTV supaya tidak terlihat, lalu power-nya dimatikan." kata Kasubbag Humas Polresta Bekasi Iptu Makmur, Selasa (15/12).

Sebelum Maisaroh mematikan power, dia sudah terekam di CCTV. Akhirnya, polisi menangkap Maisaroh di rumahnya di Perumahan Elok Tambun. Maisaroh melakukan pencurian itu pada Sabtu (12/12) sore. Ketika itu, rumah Heri dalam keadaan kosong.

“Maisaroh masuk ke rumah Heri melalui pintu, bukan jendela,” ujarnya.

Sebab, Maisaroh mengetahui Heri meninggalkan kunci rumahnya di dalam sepatu boot. "Dia menggunakan kunci itu untuk masuk ke dalam rumah," ungkapnya.

Iptu Makmur menjelaskan Maisaroh langsung masuk ke dalam kamar Heri. Maisaroh mengambil uang Rp 8 juta dari lemari baju dan uang Rp 7 juta dari laci, serta cincin emas 3,5 gram. Total korban menderita kerugian sebesar Rp 15.875.000.

"Selanjutnya dia keluar dari rumah itu dan kembali mengunci pintu rumah korban seperti semula," tutur Iptu Makmur.

Polisi menduga motif pencurian dilakukan dengan latar belakang masalah ekonomi. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.