DKI Bangun Plaza Demokrasi untuk Para Pengunjuk Rasa

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta akan membangun Plaza Demokrasi sebagai tempat bagi masyarakat yang menyampaikan aspirasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Selasa (8/12), mengatakan Plaza Demokrasi itu sesuai amanat Pemerintah Pusat.

Dikatakan, demo di Istana batas jaraknya 100 meter, sehingga dibuatkan Plaza Demokrasi, ada panggungnya, ada sound system. "Kan enak tuh jadi di situ biar rapi. Bisa menampung 3.000 sampai 5.000," ujarnya.

Ini didesain sesuai ketentuan Undang-Undang No9/1998 dan Peraturan Gubernur No228/2015 tentang Pengendalian Pelaksanaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum pada Ruang Terbuka.

Adapun dua regulasi tersebut memang melarang adanya demonstrasi di arena sekitar Istana Negara.

Menurut Djarot, ini gagasan lama untuk membuat Plaza Demokrasi. "Jadi kalau ada saudara-saudara kita yang mau demo dan menyampaikan aspirasi sudah ada lokasi di Plaza Demokrasi," kata Djarot. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.