BNI Organisasi Networking dan Referral Terbesar Gelar “Kick off Meeting”

Hari Purnomo saat memberikan sambutan.
JAKARTA, JO- Business Networking International (BNI) Indonesia menggelar kick off meeting di Jakarta. Organisasi networking dan refferral bisnis terbesar di dunia itu tengah mempersiapkan pioneer chapter dengan mengundang para dunia usaha untuk bergabung.

“Kick off meeting” pertama diadakan di Belleza Permata Hijau, Jalan Letjend Soepono No 34 Jakarta Selatan, Rabu (9/12), diikuti puluhan pengusaha.

National Director BNI Indonesia hari Purnomo mengatakan, kick off meeting ini menjadi ajang untuk mempertemukan para pengusaha untuk memperluas networking serta memahami kekuatan referral dalam meningkatkan penjualan produk ataupun jasa.

Suasana kick of meeting.
“BNI merupakan organisasi networking bisnis terbesar di dunia, dan didirikan 1985. Saat ini BNI memiliki lebih dari 7.000 chapter dengan 180.000 anggota di seluruh dunia,” kata Hari.

Menurutnya, BNI tahun lalu saja menghasilkan 6,6 juta referral dengan nilai bisnis 8,6 miliar dolar AS diantara anggotanya. “Setiap anggota kami diberikan kesempatan untuk berbagi gagasan, kontak, dan yang lebih penting adalah referral bisnis atau memberikan peluang bisnis kepada sesama anggota," sambungnya.

Sementara itu, salah seorang anggota BNI, Setio Priyono mengatakan, BNI memiliki aturan yang jelas, dengan metode referral yang sistematis. Apalagi dalam keanggotaan BNI hanya menerima satu orang per profesi atau bidang usaha di masing-masing chapter.

Setio Priyono
“Ketentuan itu membuat para anggota yang sudah terklarifikasi jenis usahanya, track recordnya dan lainnya, akan mendapat peluang yang luas karena dalam satu chapter tidak akan bisa mendaftar jenis usaha yang sama,” kata founder Smartspin Public Relation ini.

Sebagai contoh, jika di satu chapter sudah ada jenis usaha event organizer, maka tidak akan diterima member yang memiliki usaha yang sama, kecuali dia mendaftar di chapter yang berbeda.

Menariknya, kata Priyono, setiap member wajib memberikan referral sebelum menerima referral dari member lainnya.

Para members BNI.

Para members ini mengadakan pertemuan setiap pagi setiap minggunya, dan membicarakan berbagai referral yang terjadi selama sepekan diantara para member. Pertemuan-pertemuan itu dilakukan secara efektif, dan sejauh ini terbukti mampu meningkatkan kinerja dunia usaha khususnya dalam hal penjualan. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.