Pembersihan saluran di Jalan Komplek Departemen Agama.
JAKARTA,JO- Sebagai langkah antisipasi untuk memperlancar aliran air di saluran saluran Camat Cengkareng, Jakarta Barat, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihan sampah dan pengangkat sedimen dari dalam saluran.

Menurut Camat Cengkareng Ma'Sud Efendy, pihaknya mengaktifkan posko banjir, kerja bakti dengan warga dan memaksimalkan anggota PPSU dilokasi lokasi yang masih ada genangn serta berkoordinsi dengan pihak instansi terkait.

"Kami mengajak masyarakat untuk berperan serta aktif untuk meminimalisir banjir," ujarnya, Kamis (19/11).

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang melakukan pembongkaran inrit-inrit sepanjang Jalan Komplek Departemen Agama, Kedaung Kali Angke. Sulitnya pembongkaran di lokasi tersebut karena tebalnya inrit sehingga mengalami kesulitan pembongkaran.

"Kita sudah minta bantuan kepada PU Air Kecamatan pinjam breker untuk membongkar inrit-inrit yang menutupi saluran air agar dapat membantu kelancaran air," katanya.

Sutisna, koordinator PPSU Kelurahan Kedaung Kali Angke mengatakan kegiatan pembongkaran inrit di Jalan Komplek Departemen Agama RW03 Kedaung Kali Angke.

Sulitnya pembongkaran inrit yang berada di atas saluran tempat usaha dan jembatan kerumah warga tebalnya rata-rata satu meter lebih.Inritnya sampai enam lapis ada lapisan hotmix,sertu dan beton coran pakai besi tebal.

Di wilayah ini banyak inrit yang nyaris menutup aliran air.Jika hujan dengan intensitas tinggi, jalan tersebut biasanya tergenang.

"Sudah seminggu lebih petugas fokus membongkar inrit.Sebanyak 7 titik tuntas di bongkar hingga ke dasar.Lihat pak sudah legah,mulai dari depan masjid sampai jalan daan mogot sudah mengalir lancar.Jadi lumayanlah genangan berkurang.Kami sudah coba tarik air menggunakan mesin pompa,hanya 5 menit air langsung kering di saluran," ujarnya.

Lanjut Sutisna, masih banyak inrit sepanjang Jalan Komplek Departemen Agama ini yang masih tumpat. "Kita akan lakukan pembongkaran inrit dan pembersihannya. Semoga warga sekitar juga bisa saling menjaga kebersihan salurannya,jangan buang sampah sembarangan di jalan," katanya. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.