Panglima TNI Harap FKPPI Memberikan Kontribusi Positif bagi Bangsa

Apel Siaga PP II GM FKPPI
JAKARTA, JO- Organisasi GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Indonesia) dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kepentingan pemerintah, bangsa dan begara.

Kedepan, peran GM FKPPI sebagai generasi muda penerus bangsa di bidang apapun bisa tampil sebagai pemimpin masa depan (the leader of tomorrow) yang mampu berkontribusi membantu bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan negara.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI pada Apel Siaga Pimpinan Pusat II GM FKPPI yang diikuti 3500 anggota FKPPI, di Lapangan Rampal Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/11).

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, organisasi Generasi Muda FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang mempunyai hubungan koordinatif dengan Pepabri dan FKPPI yang bersumber dari ikatan kesejarahan, emosional, aspirasi dan cita-cita dalam lingkup Keluarga Besar TNI/Polri.

“Kepada segenap jajaran FKPPI mampu memberikan berbagai masukan, sekaligus mencari solusi pemecahan atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara”, harapnya.

“Saat ini berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini cukup kompleks, termasuk yang dihadapi oleh generasi muda, baik terkait dengan ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan juga pertahanan dan keamanan. Semua itu memerlukan kontribusi generasi muda, termasuk FKPPI, untuk memberikan sumbangsih pemikiran, waktu, tenaga, bahkan bila perlu pengorbanan harta benda,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, pada tanggal 9 Desember 2015, bangsa Indonesia akan menghadapi peristiwa besar yakni Pilkada Serentak. Walaupun TNI tidak terlibat dalam politik praktis, tetapi sebagai orang tua, TNI memandang perlu untuk memberi pemahaman dan perhatian kepada segenap jajaran FKPPI.

“Ini bukan untuk tujuan kepentingan politik, tetapi saya tujukan untuk kebersamaan dalam kontribusi ikut menciptakan suasana kondusif pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan berlangsung di seluruh tanah air,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pemilihan Kepala Daerah merupakan pesta demokrasi rakyat yang menjadi kesepakatan nasional, khususnya dalam rangka rekrutmen calon pemimpin daerah. Mengingat pilkada menjadi sarana penentu bagi masa depan rakyat di provinsi, kabupaten, kota, bahkan masa depan bangsa dan negara, maka diharapkan untuk dilaksanakan secara jujur, adil, damai.

"Pilkada serentak kita harapkan bisa berjalan tertib, aman, lancar dan sukses. Terkait dengan hal itu, perlu saya sampaikan kepada kalian semua, GM FKPPI, bahwa TNI tetap bersikap netral,” tegas Panglima TNI.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan beberapa hal tentang netralitas: Pertama, Netralitas TNI. Bukan hanya sekedar komitmen, tetapi suatu sikap yang dibuktikan secara nyata karena ini merupakan amanah Undang-Undang. Karenanya apabila ada penyimpangan yang dilakukan oleh personel TNI, maka institusi TNI tetap tegas mengambil tindakan terhadap personel yang melanggar hukum itu.

“Saya tegaskan, netralitas TNI merupakan salah satu jaminan kondusivitas nasional guna suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015 ini. Netralitas di sini dalam segala hal termasuk netral terhadap sarana dan prasarana TNI di seluruh tanah air, agar tidak digunakan untuk kepentingan politik,” ujar Panglima TNI.

Kedua, Kesiapan TNI. Bahwa Pilkada serentak merupakan kepentingan bangsa dan negara, sehingga TNI akan mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuannya agar Pilkada Serentak bisa berjalan tertib, aman, lancar dan sukses, dengan menyiapkan kekuatan satuan, sebagai kekuatan penebalan guna mendukung tugas pengamanan Polri.

Selaku orang tua FKPPI, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap kepada seluruh jajaran FKPPI, baik pusat maupun daerah, agar dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam mendukung suksesnya Pilkada Serentak. Generasi muda harus memiliki visi yang sama, bahwa semua memiliki tanggungjawab sejarah yang bukan hanya akan dirasakan dan berimbas langsung kepada bangsa dan negara di tahun ini saja, tetapi akan menentukan tata kehidupan politik lokal maupun nasional di masa depan.

“Tidak bosan-bosan saya terus mengingatkan, mari kita jauhi sikap ego sektoral, mari semua potensi dan kemampuan kita curahkan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 ini,” tuturnya. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.