Kapolda saat meresmikan MMC, hari ini.
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya meluncurkan Media Management Center (MMC) di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/11).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian meluncurkan MMC disertai penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Polda Metro Jaya dengan para Pemimpin Redaksi Media Massa Televisi dan Radio. Usai penandatanganan MoU tersebut, acara dilanjutnya dengan pemotongan pita tanda diresmikan operasionalisasi MMC Polda Metro Jaya yang berada di gedung Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian berharap MMC ini bisa memberikan pengetahuan seputar isu di Jakarta secara keseluruhan kepada para anggota polisi.

"Harus ada upaya dari kepolisian untuk meyakinkan publik bahwa kita mampu melaksanakan tugas-tugas kita, yaitu tugas mulai dari perlindungan pada masyarakat, menjaga kamtibmas, dan menegakkan hukum," kata Tito.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menjelaskan keberadaan Media Management Center guna memaksimalkan tugas humas di lingkungan Kepolisian atas kebutuhan masyarakat kepada informasi yang cepat dan akurat.

"Ini jawaban atas kebutuhan informasi masyarakat tentang kepolisian khususnya Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Kombes M. Iqbal.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Kabid Humas menambahkan munculnya MMC merupakan perkembangan Kepolisian. "Media ini digunakan sebagai pusat pengelola dan pengendali serta penyedia informasi, sebagai pusat informasi yang cepat, tepat dan akurat secara khusus menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya," katanya.

M Iqbal menjelaskan mengenai MMC.
Diharapkan, kehadiran media center tersebut merupakan awal kebangkitan Humas di seluruh Indonesia sehingga informasi tentang kepolisian lebih transparan. "Hadirnya Media Management Center ini diharapkan sebagai awal transparansi informasi Kepolisian seluruh Indonesia," ujarnya.

MMC mempunyai 3 aplikasi unggulan yaitu IMM, Sisfohumas, dan Tribrata news yang mempunyai kegunaan memantau gambaran situasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat,

"Keunggulan dari Media Management Centre Polda Metro Jaya ialah memanfaatkan intelligence media yang dapat memberikan gambaran secara detail dan konkret tentang trending topic, isu-isu strategis, baik global maupun regional, sentimen, mapping, networking," papar Iqbal.

Keunggulan intelligence media management (IMM) ialah memberikan data secara langsung terkait dengan perkembangan situasi wilayah Polda Metro Jaya secara terus-menerus. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.