Dirlantas Polda Metro Jaya Temukan Avanza yang Hilang 2011

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan satu mobil Avanza yang tak memiliki surat-surat kepemilikan kendaraan alias bodong dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2015.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin mengatakan ketika melakukan Operasi Zebra Jaya 2015 mencurigai tentang kepemilikan Avanza berwarna hitam yang telah berganti plat polisi B 1385 TOC.

"Saat operasi Zebra Jaya, polisi mengamankan satu Avanza yang dicurigai kepemilikannya. Berawal dari penindakan yang dilakukan Satuan Petugas Jalan Raya (PJR) terhadap spect nopol itu sendiri. Ternyata setelah diperiksa yang bersangkutan tidak membawa dokumen sah seperti STNK," kata Kombes Risyapudin di Polda Metro Jaya, Jumat (6/11).

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Karena tidak dapat memperlihatkan surat-surat, petugas akhirnya menahan mobil tersebut. Pengemudi mobil avanza itu menjanjikan akan memperlihatkan surat-suratnya untuk mengambil kendaraan berwarna hitam tersebut. Berhubung lama tidak diambil oleh pengemudinya, petugas mencurigai ada yang tidak beres dengan mobil tersebut.

"Dengan kejelian Satuan PJR melakukan langkah pengecekan kendaraan ini asli atau palsu. Karena, janjinya pelanggar mau membawa dokumen yang dibutuhkan seperti STNK atau BPKB yang ditanyakan petugas. Kemudian Satuan PJR cepat dan mengonfirmasi ke TMC," jelas Risyapudin.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata mobil itu diketahui berasal dari Majalengka, Jawa Barat. Mobil itu diketahui merupakan hasil curian pada 2011 yang tengah ditangani Polres Majalengka. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.