Sudin Sosial Alokasikan 1.600 Kotak Makanan Korban Kebakaran Tambora

Bantuan untuk para korban kebakaran di Tambora.
JAKARTA,JO- Bantuan masih terus mengalir untuk korban kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di RT04, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar).

Korban kebakaran yang sedikitnya 1.600 jiwa yang kehilangan rumahnya akibat kebakaran yang terjadi Minggu (27/9) lalu telah berada ditenda-tenda yang didirikan pihak Sudin Sosial maupun Kecamatan Tambora Jakbar.

Kasudin Sosial Jakarta Barat Hj Ika Yuli Rahayu mengatakan,saat peristiwa kebakaran yang menimpa warga RW 04 Jembatan Besi Tambora, Sudin Sosial langsung membuka posko di lokasi termasuk memasang tiga tenda untuk para pengungsi.

Data terakhir yang dihimpun dari Sudin Sosial Jakbar sebanyak 150 rumah hangus terbakar yang di huni 300 KK dan 1.600 jiwa yang sudah dilakukan pertolongan oleh Sudin Sosial Jakbar.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Dikatakannya, Sudin Sosial Jakbar telah memasang tenda pengungsi sebanyak 3 tenda terpal, selimut, makanan sarden, mie instan dan pakaian kaos berkerah serta makanan siap saji sebanyak 1.600 bungkus yang telah dialokasikan ke RW 04 Jalan H Banu Kelurahan Jembatan Besi.

"Kami telah alokasikan makanan siap saji 1600 bungkus kepada korban kebakaran di RW 04 Jembatan Besi Tambora dua kali dalam sehari yakni siang dan sore hari," ucap Ika Yuli Rahayu kepada wartawan, Rabu (30/9).

Camat Tambora Mursidin menambahkan,saat ini warga korban kebakaran masih menolak di rekolasi ke rusunawa tapi kebutuhan penggungsi masih terus disubsidi.

"Ada tiga lokasi pengungsian diantaranya di halaman Puskesmas,Pos RW 04 dan Salter komposting RW 04 Kelurahan Jembatan Besi. Bantuan makanan telah disiapkan, termasuk posko kesehatan di puskesmas," kata Camat Tambora. (jo-6)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.