Operasi Zebra Jaya 2015, Polres Metro Jakbar Tilang Ratusan Pengendara

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Operasi Zebra Jaya 2015 yang berlangsung sejak 22 Oktober 2015 hingga 4 November 2015 di beberapa titik wilayah Jakarta Barat mengeluarkan 721 surat tilang.

Kaur Ops Satlantas Polres Metro Jakarta Barat AKP I Ketut Kawi mengatakan operasi digelar di beberapa titik wilayah Jakarta Barat. Salah satunya di depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat.

"Untuk hari ini ada sekitar 200 surat tilang yang kami keluarkan," kata AKP Ketut, Sabtu (24/10).

Menurut Ketut, sejak awal operasi hingga saat ini tercatat ada 721 surat tilang.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

"Rata-rata pengguna jalan yang ditilang karena melawan arus, tidak menggunakan helm, dan tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat berkendara seperti SIM dan STNK," ujarnya.

Namun, dia menegaskan jika pengendara tidak dapat menunjukan surat kelengkapan berkendara maka petugas akan menahan kendaraannya.

"Kalau dia melanggar rambu, maka SIM-nya kami tahan. Kalau SIM tidak bawa, maka STNK-nya kami tahan. Kalau tidak ada juga, kami tahan kendaraannya," tutupnya. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.