Kapolri Beri Hadiah Pemenang Lomba Video Momen Polisiku

Kapolri di Gandaria City memberikan hadiah
pemenang lomba video.
JAKARTA, JO - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti memberikan sejumlah hadiah kepada para pemenang Lomba Video Momen Polisiku.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan yang baik untuk menampilkan sisi polisi yang berbeda dari biasanya," kata Kapolri, di Mall Gandaria City, Jakarta, Senin (19/10) malam.

Perlombaan ini bertujuan untuk menggali kemampuan para peserta dalam membidik momen yang menghadirkan sisi humanis polisi. Hal ini menurut Badrodin, penting karena kerap luput dari pemberitaan di media massa.

"Biasanya media menampilkan hal-hal yang negatif, karena itu yang sering dibaca dan dilihat masyarakat. Nah di sini, kita cari video-video yang menampilkan sisi humanis polisi yang bisa menyentuh perasaan dan menggambarkan keterbatasan polisi dalam melaksanaan tugas," ujarn Kapolri.

Perlombaan yang diikuti oleh ribuan peserta itu terbagi atas tiga kategori yakni kategori umum, jurnalis dan mahasiswa. Para peserta mengirimkan video yang menampilkan aktifitas polisi yang bersifat humanis.

Panitia lomba mencatat ada 1.114 video yang masuk ke meja penjurian.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Menurut salah satu juri lomba, Ari Junaedi yang merupakan pengamat komunikasi politik, esensi lomba tersebut untuk menghadirkan sosok polisi yang bersahabat dengan masyarakat.

"Para pemenang ini berhasil merekam diantaranya sosok polisi yang berjasa membasmi asap, polisi penyandang disabilitas dan sosok polisi yang berhasil menularkan tertib lalu lintas bagi anak-anak muda," kata Ari.


Pemenang juara 1 dalam lomba tersebut:

1. Kategori jurnalis: judul Tekad Sang Brigadir, karya Trio Novelis (iNews TV)
2. Kategori umum: judul Kursi Roda dan Pengabdian, karya Marjito Iskandar
3. Kategori umum: judul Aiptu Zulkarnain, Polisi Peduli Lingkungan, karya Ihwan Sofyan.

Pemenang juara 1 mendapat uang masing-masing Rp 30 juta, piagam, sertifikat Kapolri dan trofi.

Sementara pemenang juara 2 mendapat uang masing Rp 20 juta, piagam, sertifikat Kapolri dan trofi. Sedangkan pemenang juara 3 mendapat hadiah masing-masing Rp10 juta, piagam, sertifikat Kapolri dan trofi.(amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.