Rio Haryanto
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini sedang mencari payung hukum untuk bisa membantu pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto di ajang Formula 1 tahun 2016.I

Saat menerima Rio di Balaikota, Jakarta, Selasa (27/1), Ahok mengatakan, dirinya sangat bangga salah satu anak bangsa bisa mengukir prestasi di ajang Formula 1. Dia mengaku ingin membantu mencari sponsor.

Untuk bantuan Pemprov DKI, Ahok menyebut dirinya akan mencari cara karena ini tidak pakai lelang. Apakah hibah atau menggunakan lelang.

"Cuma mesti cari tahu bagaimana caranya. Karena ini tidak pakai lelang. Karena ini kan sponsor bayarnya gimana, kan ini pertama kali kan, cuma satu orang gimana mau lelang," ucapnya.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Dia menyebut jika disetujui DPRD Jakarta, dia siap membantu 1 juta Euro atau sekitar Rp16 miliar menggunakan APBD DKI.

Menurut pengakuan Rio, dibutuhkan 16 juta Euro untuk bisa bertarung di ajang itu. Sementara sponsor baru didapat dari Pertamina sebesar 5 juta Euro. Sedangkan sisanya sebesar 10 juta Euro masih harus mencari sponsor.

"Kurang 10 juta Euro sekarang, kalau kamu sumbang 1 juta Euro kira-kira Rp 16 miliar. Kalau DKI sumbang 1 juta Euro saya kira oke," kata Ahok.

Jika DKI ikut mensponsori, bisa mempromosikan Ibukota. Jakarta memiliki slogan Enjoy Jakarta yang bisa dimasukkan. "Jadi kita akan coba carikan, saya nggak tahu bisa nggak kita dukung melalui APBD juga. Sponsor Enjoy Jakarta, bagus disorot orang. Ini pertama kali makanya kita harus carikan sponsor," ucapnya.(jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.