Ahok dan Ratu Denmark
JAKARTA, JO- Ratu Margrethe II dari Denmark mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (22/10) sore. Sang Ratu mengaku antusias melihat anak-anak berkumpul bermain lego, mainan khas asal Denmark.

Saat kunjungan ini, Ratu Margrethe II memberikan delapan lego, dan langsung dimainkan oleh 40 anak. Mereka terlihat antusias dengan permainan itu. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang menjamu kehadiran Sang Ratu sempat mengenalkan Ratu kepada anak-anak yang sedang bermain.

Menurut Ahok, suatu kehormatan Ratu Denmark mau mengunjungi RPTRA di Ibukota. Ratu bahkan menanyakan konsep RPTRA yang dibangun.

"Saya sampaikan, ini bukan sekedar taman. Karena tiap keluarga di Jakarta punya kesusahan masing-masing. Karena itu kita butuh satu tempat untuk berkumpul dari masih bayi sampai yang tua," ujarnya.

Dijelaskan Ahok, sebelum pembangunan RPTRA, dirinya telah meminta masukan dari sejumlah kalangan.

RPTRA juga merupakan tempat untuk belajar dagang melalui PKK Mart. Harganya pun cukup bersaing, karena langsung dari pabrik. PKK Mart akan menjadi distributor bagi toko kelontong bagi warga.

"Tempat ini juga saya jelaskan, ini tempat untuk belajar dagang juga makanya, ada PKK Mart ini adalah produk dengan harga grosir. Jadi kami pusatkan ini di tempat komunitas untuk seluruh penduduk kumpul," tandasnya.

Kunjungan pasangan kerajaan Denmark ini untuk merupakan kunjungan kenegaraan yang pertama kali.

Kunjungan dengan tema "An Innovative Partnership for the 21st Century" ini dikemas dengan beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain Grand Opening Empat Sektor Kerjasama Bisnis, Seminar Kemaritiman, Seminar Teknologi Ramah Lingkungan serta kunjungan ke Mega Proyek PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, NewPriok Terminal oleh Delegasi Bisnis Terbesar Denmark.

Dalam kunjungannya, Ratu Margrethe II didampingi oleh Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen dan Menteri Energi Layanan Umum dan Iklim Lars Chrisyian Lilleholt. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah memperkuat kemitraan politik, ekonomi dan budaya di antara kedua negara. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.