Polres Jakarta Barat Amankan Ratusan Preman

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Polres Jakarta Barat mengamankan sebanyak 129 pemuda bertato dan berwajah garang dengan label preman, Minggu (13/9) dini hari. Mereka yang diamankan diduga kuat kerap menimbulkan onar hingga mengganggu masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menjelaskan, di Jakarta, hari ini, ratusan pemuda diduga preman ini ditangkap di Museum Keramik dan Seni Rupa, Taman Sari, Jakarta Barat.

Menurut Kapolres, operasi ini dilakukan setelah banyak masyarakat yang merasa resah dengan aksi premanisme di kawasan tersebut.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

"Mereka ini kerap terlibat aksi pemerasan dan mabuk-mabukan di muka umum, yang mendorong potensi menimbulkan kejahatan jalanan," jelas Kapolres Ruddy.

Selain menggelar razia preman, Kapolres menuturkan, pihaknya juga memerangi aksi kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Dari hasil razia di delapan Polsek termasuk Polres Metro Jakarta Barat kita sita 246 botol minuman keras berbagai jenis, dan 120 botol ciu," katanya. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.