Jakarta akan Fokus Kembangkan MICE dan Wisata Laut

Meeting di Jakarta.
JAKARTA, JO- Dua jenis wisata ini akan dikembangkan di DKI Jakarta. Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) di wilayah kota, sedangkan di wilayah pesisir yakni Kabupaten Kepulauan Seribu akan dikembangkan wisata laut.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati di Jakarta, Minggu (30/8), pembentukan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) adalah salah satu langkah awal untuk pengembangan wisata MICE di Jakarta.

"Pariwisata itu sendiri yang bisa didorong lebih kencang itu ke MICE. Potensi itu besar sekali di Jakarta," katanya.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

PTSP bisa memberikan kemudahan para pelaku bisnis apapun termasuk bisnis pariwisata. Apalagi saat iniPemprov DKI Jakarta juga tengah membangun berbagai infrastruktur, khususnya dibidang transportasi.

"Beberapa infrastruktur yang sedang dibangun seperti Mass Rapid Transit (MRT) serta pengembangan bus rapid transit (BRT). Jakarta siap untuk wisata MICE itu," katanya.

Dikatakan Tuty, pengembangan wisata juga bisa difokuskan ke Kepulauan Seribu. Namun bidang yang ditawarkan berbeda. Jika di lima wilayah kota dikembangkan dengan konsep MICE, maka di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu akan difokuskan pada wisata laut. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.