Ilustrasi. (foto:tempo)
JAKARTA, JO- Anak jalanan yang ada di Jakarta akan diberdayakan dan disalurkan bekerja, antara lain dengan terlebih dahulu membina dan melatih karakter mereka dengan mengirimkan mereka ke Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya).

Rencana itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta, Rabu (26/8) terkait penanganan anak-anak jalanan.

"Jadi anak jalanan yang bandel akan kita kirim ke Rindam untuk dilatih dua atau tiga bulan, agar dibentuk karakternya," kata Ahok.

Namun, kata Ahok, yang dikirim ke Rindam adalah anak-anak yang sudah cukup umur, sedangkan yang belum cukup umur akan dibawa ke panti sosial.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Dikatakan, anak-anak ini nantinya akan disalurkan bekerja, minimal untuk membantu membersihkan armada bus Transjakarta.

"Kalau kita beli bus Transjakarta ribuan unit kan mesti ada tukang bersihin. Kenapa tidak mereka saja kita berdayakan, kita kasih gaji seperti UMP kan menolong mereka," katanya.

Ahok mengaku sedang mendiskusikan wacana ini dengan Dinas Sosial DKI. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.