Wartawati yang Dibunuh Sempat Gigit dan Cakar Pelaku

Prarekonstruksi pembunuhan Noer Baety Rofiq.
DEPOK, JO- Wartawati Noer Baety Rofiq sempat menggigit dan mencakar tangan Deni Setiawan, satu dari empat pelaku pembunuhan di rumah Noer Baety di Perumahan Gaperi Blok NC 6 Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Hal itu terungkap saat keempat pelaku menjalani pra rekonstruksi di Mapolresta Depok, Rabu (22/7). Dalam prarekonstruksi ini Deni bersama tiga temannya Syarifudin, Ubaidilah, dan Pujianto menjalankan 11 adegan.

Ada 11 adegan yang diperagakan dalam prarekonstruksi itu. Korban menggigit dan mencakar tangan Deni terjadi pada adegan keempat. Melihat korban menggigit dan mencakar, pelaku kemudian mengambil kain lap, dan bersamaan dengan itu, Deni menusuk leher korban sedangkan Ubaidillah menusuk punggung hingga ke rusuk.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Sebelumnya diperagakan juga bagaimana korban mengintip, melihat dari balik tirai karena ada suara gaduh, kemudian Ubaidilah dan Deni berada di dapur dan dua pelaku lainnya berjaga di luar.

Berikutnya, korban berteriak dan dibekap dari belakang oleh Deni. Korban dan pelaku kemudian terjatuh, sementara dua pelaku lain menindih korban.

Dalam adegan lain, diperlihatkan bagaimana korban sudah tak bergerak dan pelaku mengikat tangan korban dengan tali, lalu Ubaidilah mengikat kaki korban.

Kemudian Deni bergegas ke kamar korban mengambil barang-barang korban, antara lain tas ransel korban, semua barang seperti kamera, laptop, HP tergeletak di kasur, dimasukkan ke dalam tas ransel oleh Deni, dan selanjutnya keempatnya pun kabur. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.