Tujuh Penjambret Sadis di Jakarta Barat Ditangkap

Perampok sadis yang ditangkap. (foto: amin)
JAKARTA, JO- Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati ketika berjalan sendirian, jangan memperlihatkan barang berharga ketika berada di kawasan gelap.

Hal tersebut diungkap setelah menangkap tujuh penjambret sadis, yang tidak segan menganiaya dan melukai korban yang berusaha melawan.

Ketujuh penjambret berinisial AN, AB, AF, FR, MS, AT dan SR (penadah). Mereka terakhir beraksi di depan Wisma Sejahtera Jalan S. Parman Kav 75 Jakarta Barat, Kamis (23/7) sekitar pukul 21.30 WIB.

"Satu pelaku lagi, berinisial A sedang dalam pengejaran. Dalam aksinya enam orang pelaku menggunakan tiga kendaraan bermotor, kemudian mereka mendatangi korban yang sedang berjalan sendirian. Korban diincar karena membawa HP dan didekati lalu dirampas," ujar Rudy di Polres Jakarta Barat, Kamis (30/7).

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Sebelum merampas barang berharga, tersangka terlebih dahulu melakukan provokasi dengan menuduh korban telah menganiaya keluarga salah satu adik dari pelaku.

Kanit Krimum AKP Eko Bramula mengatakan pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau untuk melukai korbannya. Biasanya mereka melakukan berkelompok dan tidak segan melukai korban.

Kepada Polisi tersangka mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 15 kali, dan baru pertama kali melakukan aksinya di wilayah Jakarta Barat.

Ketujuh tersangka kini mendekam di Polres Jakarta Barat. Mereka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.