Pertalite Beri Banyak Opsi, RON 88 Perlahan Dihapus

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Hadirnya pertalite atau BBM RON 90 memberikan tambahan opsi bagi konsumen, dan perlahan premium atau bahan bakar RON 88 memang akan dihapus.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil di Jakarta, Jumat (24/7) mengatakan, dengan hadirnya jenis baru maka di pasar kini tersedia RON 92, 95, 90, atau 88, yang

"Masyarakat sekarang bisa milih mau beli yang RON 92, 95, 90, atau 88, dan saya pikir masyarakat cukup cerdas kalau ingin mobilnya lebih tahan, lebih awet, tidak banyak merusak lingkungan belilah yang oktannya lebih tinggi," kata dia.

Sofyan juga memprediksi kehadiran pertalite belum akan menggusur pertamax dari kalangan masyarakat. Menurutnya, masyarakat mampu membeli pertamax dan menyadari bahwa kualitas pertamax lebih baik.

Pertamina, begitu Sofyan, sudah menghitung itu. Selain karena orang mampu, punya mobil, motor baru, juga karena dengan pertamax lebih ringan motornya, lebih hemat.

"Lebaran kemarin permintaan pertamax malah lebih tinggi. Jadi saya pikir bagus aja bagi lingkungan kita," tutur dia. (Jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.