170 KK Kampung Pulo Sudah Ambil Kunci Rusunawa, Lainnya Ditunggu 25 Juli

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sebanyak 170 kepala keluarga (KK) di Kampung Pulo, Jakarta Timur sudah mengambil kunci Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jatinegara, sementara sekitar 840 KK lainnya akan ditertibkan dan direlokasi dengan batas waktu Sabtu (25/7) ini.

Menurut Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santosa, relokasi warga itu sudah berlangsung sejak bulan Ramadan, dan sebagian ada yang membongkar sendiri bangunan tempat tinggalnya.

"Pada Sabtu mendatang, sisa KK akan kita ajak pindah dengan cara baik-baik ke Rusunawa Jatinegara. Kita bukan mau bongkar tapi mengajak pindah mereka ke tempat yang lebih bermartabat dan sehat," kata Kukuh di Jakarta, kemarin.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Dia berharap, warga Kampung Pulo yang masih bertahan di wilayah bantaran Kali Ciliwung dapat pindah dengan sukarela ke Rusunawa Jatinegara sebelum Sabtu (25/7) mendatang.

"Apalagi rusun yang disediakan Pemprov DKI terbilang tidak jauh dari lokasi tempat tinggal mereka. Ini kan bentuk perhatian kita ke rakyat. Tujuannya supaya mereka tidak kebanjiran lagi ketika hujan," ucap Kukuh lagi. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.