Ratusan Gubuk Liar Jalan Inspeksi Kali KBB Diratakan

Suasana saat penertiban gubuk liar di Jalan Inspeksi KBB.
JAKARTA,JO-Ratusan gubuk liar di sepanjang bibir tanggul Jalan Inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB), Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan dengan Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar) ditertibkan, Rabu (27/5).

Ratusan personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polisi, Sudin Kebersihan dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakbar dikerahkan dalam penertiban tersebut.

Camat Grogol Petamburan Denny Ramdany saat dikonfirmasi JakartaObserver.com sore tadi mengatakan keberadaan gubuk liar tersebut membuat kawasan sepanjang KBB tampak kumuh.

Dikatakannya, sebanyak 23 bangunan liar pedagang kayu letaknya di Kelurahan Jelambar Baru Gropet wilayah perbatasan menindaklanjuti dari sebelumnya pernah dilakukan.

"Untuk menertibkannya, sebanyak 70 personil gabungan di turunkan,"ujar Denny Ramdany.

Sedangkan Camat Palmerah Zery Ronazy juga melakukan penertiban bangunan liar sepanjang 700 meter dijalan Inspeksi Kali KBB berhasil dibongkar.

Bangunannya terbuat dari kayu dan triplek yang terletak di sekitar RW04 hingga RW10 Kelurahan Jati Pulo Palmerah. "Sebanyak 500 lebih bangunan gubuk liar yang terbuat dari kayu dan triplek berhasil dibongkar," katanya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.