Naskah Didistribusikan, DKI Jakarta Siap Gelar UN SMP

Arie Budhiman
JAKARTA, JO- DKI Jakarta siap menggelar Ujian Nasional (UN) untuk SMP dan sederajat. Naskah pun sudah didistribusikan termasuk ke Kabupaten Kepulauan Seribu.

Untuk tahun ini, jumlah peserta UN SMP dan sederajat di DKI Jakartaada 149.172 siswa. Dari jumlah tersebut, 4.997 siswa di antaranya adalah peserta ujian paket B. Bahkan ada 6 siswa paket B yang mengikuti UN di Lapas Cipinang, terdiri dari 5 laki-laki dan 1 perempuan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman di Jakarta, hari ini, naskah UN SMP dan sederajat tiba di Jakarta dari Percetakan PT Temprina Media Grafika, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (1/5) malam dan mulai didistribusikan dari rayon ke sub-sub rayon.

Rencananya pada Senin (4/5) pagi naskah UN diambil langsung oleh para kepala sekolah di tiap-tiap sub rayon.

Seluruh dokumen naskah UN yang dikirim itu ada 2.869 dus, yang berisi berisi 34.895 amplop, dan semua naskah kondisinya tersegel.

Dikatakan Arie Budhiman, ada 5 rayon dan 23 sub rayon di DKI. Pendistribusian seluruh naskah UN itu bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan dikawal ketat aparat kepolisian.

Ke-5 rayon itu poskonya ada di 5 sekolah, yakni SMPN 216 Jakarta Pusat, SMPN 30 Jakarta Utara/Kepulauan Seribu, SMPN 255 Jakarta Timur, SMPN 45 Jakarta Barat dan kantor Dinas Pendidikan DKI untuk wilayah Jakarta Selatan. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.