Badrodin Haiti
JAKARTA, JO- Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti akan melakukan seleksi dan pembahasan nama calon wakapolri oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti). Para calon wakapolri ini merupakan perwira tinggi bintang tiga atau pangkat komisaris jenderal yang bertugas di dalam atau di luar struktur Polri.

Menurut Badrodin di Jakarta, hari ini, kriteria calon orang nomor dua di Polri, selain bintang tiga, orang itu harus memiliki semangat untuk membangun Polri, dan mempunyai kredibilitas baik di internal Polri maupun di luar, serta mampu bekerja dengan kapolri.

Ada delapan jenderal bintang tiga aktif yang berasal dari lulusan Akademi Kepolisian 1981-1985. Mereka adalah Budi Gunawan, Dwi Priyatno, Putut Eko Bayuseno, Budi Waseso dan Djoko Mukti Haryono. Ada juga jenderal bintang tiga yang berkiprah diluar Polri, yaitu Anang Iskandar (Kepala Badan Narkotika Nasional), Saud Usman Nasution (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Suhardi Alius (Sekretaris Utama Lemhannas).

“Mereka semua akan dibahas dalam sidang Wanjakti, kecuali ada pernyataan dari calon tersebut yang tidak bersedia dicalonkan,” ujar Badrodin.

Wanjakti terdiri atas sejumlah perwira tinggi Polri, seperti para jenderal bintang tiga di struktur Polri serta beberapa jenderal bintang dua yang menjabat kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Asisten Kapolri Bidang Operasi, dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia. (amin)


Visiting London? Find Deals, Compare Rates, and Read Hotel Reviews on TripAdvisor Visiting Las Vegas? Find the Best Deals & Reviews at TripAdvisor. 60+ Million Users Trust TripAdvisor With Their Travel Plans. Shouldn't You?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.