Pembunuh Janda Cantik di Tebet Terungkap dari Penemuan Sperma Rio

Deudeuh Alfi Syahrin
JAKARTA, JO- Terungkapnya pelaku pembunuhan janda cantik yang kos di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), Deudeuh Alfi Syahrin, terkuak melalui penemuan kontrasepsi berisi sperma pria yang diduga sebagai pelakunya.



Seperti dijelaskan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak di Jakarta, kemarin, pihaknya langsung memeriksa sperma yang memiliki DNA yang ternyata cocok dengan pelaku.

"Penyidik telah memeriksa apakah itu sperma atau bukan, kemudian dilanjutkan ke pemeriksaan secara scientific untuk ke tingkat DNA," ujar Musyafak.

Dikatakan, kalaupun hasil pemeriksaan DNA dalam sperma tidak cocok dengan yang diduga pelaku, maka ada kemungkinan-kemungkinan lainnya dalam kasus tersebut. Misalnya, pelakunya lebih dari satu orang.

Tiap-tiap orang memiliki DNA yang berbeda. Dengan demikian, DNA bisa digunakan untuk alat identifikasi primer seseorang.

Sementara itu, Kanit 1 Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Budi Towoliu, mengatakan, pelaku adalah tamu terakhir Empi di hari pembunuhan.

Alfi ditemukan dibunuh di kamar kosnya di Jalan Tebet Utara 1 nomor 15 C RT/RW 07/010, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (11/4) malam. Dia bekerja sebagai pekerja seks yang kerap melayani tamunya di kamar kos.

Pelaku sendiri kemudian diketahui seorang pria bernama Rio Santoso,24, seorang yang berprofesi sebagai guru bimbingan belajar di kawasan Kedoya, Jakbar. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.