Hasto Jadi Sekjen, Maruarar dan Effendi Simbolon "Tersingkir" dari Kepengurusan

Effendi Simbolon dan Marurar Sirait.
JAKARTA, JO- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ternyata lebih memilih Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Jenderal pada kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Gran Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (10/4). Uniknya, dari 26 nama pengurus inti yang sudah diumumkan, nama Maruarar Sirait dan Effendi Simbolon pun raib.

Entah apa yang terjadi dengan kedua sosok yang selama ini telah identik dengan PDI Perjuangan, dan Megawati sendiri tidak memberikan alasan khusus mengenai terpilihnya nama-nama pengurus baru itu.

Maruarar selama ini dikenal sebagai loyalis Jokowi dan termasuk elite PDIP yang sejak awal mendorong duet Jokowi-JK ke Pilpres 2014.

Maruarar sempat akan dilantik jadi menteri, konon karena tak mengantongi restu dari Mega, Maruarar tidak mendapat jatah kursi di kabinet Jokowi-JK. Posisi Maruarar sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang kepemudaan digantikan oleh Sukur Nababan.

Sementara itu Effendi Simbolon belakangan justru serang menyerang kebijakan Presiden Jokowi. Effendi yang duduk di DPR RI belakangan melontarkan kritik tajam kepada sejumlah menteri kabinet Jokowi-JK, terutama menteri ESDM dan menteri BUMN.

Effendi juga menentang keputusan Jokowi menaikkan harga BBM meski PDI Perjuangan dan KIH mendukung penuh kebijakan Jokowi. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.