Hadapi UN Berbasis Komputer, SMAN 1 Depok Sediakan Genset 80 Ribu Watt

SMAN 1 Depok, Jawa Barat.
DEPOK, JO- Sejumlah persiapan dilakukan sekolah yang bakal mengikuti Ujian Nasional Computer Based Test (UN CBT) agar berjalan mulus.

Salah satunya penyediaan genset untuk mengantisipasi, listrik pada saat seluruh komputer aktif dinyalakan. Seperti dilakukan SMAN 1 Depok ini.

Kepala SMAN 1 Depok Raden Laksmi Gantini di Depok, hari ini, mengatakan sekolah yang dipimpinnya telah mempersiapkan seluruh fasilitas untuk melakukan UN CBT.

Bahkan, setiap siswa telah melakukan try out UN CBT selama beberapa kali.“Ruangan oke, jaringan oke. Sudah dipersiapkan semua. Sebelumnya memang baru 60 persen, tapi pekan ini persiapan sudah 100 persen dan finalisasi,” kata Laksmi.

Bahkan, pihaknya bakal menyewa genset khusus berdaya 80 ribu watt untuk mengantisipasi padamnya listrik saat UN CBT berlangsung. SMAN 1 Depok juga sudah melakukan try out, sebelum UN CBT pada 13 April mendatang.

“Seluruh siswa kelas 12 mengikuti try out kembali dengan simulasi seperti online sebenarnya,” ujarnya.

Laksmi menuturkan, pemanfaatan teknologi komunikasi dalam proses belajar mengajar tidak asing lagi bagi siswa SMAN 1 Depok.

“Sejak 2006 sekolah kami sudah RSBI. Jadi, sistem BCT ini tidak ada kendala sama sekali,” ujarnya.

Dalam UN ini, SMAN 1 Depok mempersiapkan 100 komputer yang berada di lima ruangan. Untuk siswa yang mengikuti UN sebanyak 279 orang, yang akan dibagi ke dalam tiga shift.

“Persiapan UN online tidak terlalu berat. Hanya memastikan listriknya saja dan jaringan, tapi kami sudah antisipasi menggunakan genset, Ucapnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.