Depok Kota Pertama di Indonesia Rekam dan Cetak e-KTP di Kelurahan

Peresmian Perekaman Data dan Pencetakan e-KTP di 63 kelurahan.
DEPOK, JO- Masyarakat Kota Depok pantas bersyukur dan bangga karena Kota Depok merupakan kota pertama di Indonesia yang melayani rekam dan cetak e-KTP di setiap kelurahan di Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail saat meresmikan perekaman data dan pencetakan e-KTP secara langsung pada 63 kelurahan seluruh Depok di lapangan Balai Kota Depok, Senin (27/4).

Peresmian program tersebut merupakan rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kota Depok. Peresmian ditandai dengan pelepasan balon udara dengan membawa tulisan “KTP elektronik sebagai identitas resmi penduduk Kota Depok”.

Walikota mengatakan, peluncuran program tersebut sesuai amanat dari Perda Nomor 5 tahun 2007 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan yang mengamanatkan bahwa pelaksanaan pelayanan KTP berbasis tingkat kelurahan.

Selain itu, program ini juga untuk merespon kebutuhan warga Depok dalam pencetakan dan perekaman langsung e-KTP di tiap kelurahan se-Kota Depok.“Alhamdulillah warga Depok akan bisa mencetak langsung e-KTP di kelurahan masing-masing,” ujar Nur Mahmudi.

Nur Mahmudi juga mengatakan, saat ini KTP SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) sudah tidak berlaku lagi, dan akan diberlakukan KTP elektronik. (gayus)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.