Ahok Tinjau UN di SMAN 2, Presiden Jokowi Tiba-tiba Muncul

Jokowi, Anies Baswedan dan Ahok.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMAN 2, Olimo, Jakarta Barat, Selasa (14/4). Tapi, mendadak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Mendikbud Anies Baswedan pun bergabung disana.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB, saat Ahok bersama Kasudin Pendidikan DKI Arie Budhiman dan Walikota Jakbar Anas Effendi tiba di SMAN2. Tapi tiba-tiba muncul Presiden Jokowi.

Menurut Ahok, hadirnya Presiden Jokowi memang dadakan dan dia baru tahu pagi ini juga. Dari jadwal sebelumnya Presiden Jokowi dan Mendikbud dijadwalkan berkunjung ke SMA 70 dan SMA 6.

"Baru saja saya diberitahu kalau Presiden juga ikut ke SMA 2," kata Ahok.

Saat berada di SMAN 2, Olimo, Presiden Jokowi berpesan kepada siswa-siswi untuk berhati-hati dalam mengerjakan soal. Selain itu, Jokowi juga berpesan agar siswa berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal.

"Saya titip, yang pertama, hati-hati dalam mengerjakan soal. Tenang, tidak usah grusak-grusuk," kata Jokowi di hadapan para siswa SMAN 2.

Sementara Ahok meminta siswa-siswi untuk mengutamakan kejujuran dalam mengerjakan soal UN. "Banyak orang yang memilih mengambil jalan pintas, padahal yang dibutuhkan itu kan proses. Hari ini kebanyakan orang enggak butuh proses, yang penting dia langsung hantam lulusnya, jangan sampai seperti itu," kata Ahok. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.