Car Free Day 1 Mei, Ahok Ingin Buruh Diberi Ruang Sampaikan Aspirasi

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan Hari Buruh atau Mayday yang jatuh pada 1 Mei sebagai hari bebas kendaraan bermotor (BHKB) atau car free day.

Selain karena bertepatan hari itu adalah hari libur, alasan membuat car free day itu juga untuk memberikan ruang bagi para buruh untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kita mau para buruh melakukan unjuk rasa rencana sama Polda akan bikin car free day saja, kan libur," ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Selasa (28/4).

Ia mengatakan, pelaksanaan car free day bertepatan pada hari buruh nanti bertujuan agar buruh mendapat ruang untuk menyampaikan aspirasi. "Kami laksanain car free day biar buruh bisa jalan. Kalau car free day, mobil kan enggak bisa lewat," katanya.

Penerapan car free day pada Jumat (1/5) mendatang akan sama seperti hari bebas kendaraan bermotor yang biasanya dilaksanakan setiap hari Minggu. Ruas jalan yang akan ditutup adalah sepanjang Jalan Sudirman dan Jl MH Thamrin mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00.

Ahok berpesan agar unjuk rasa yang digelar dilakukan secara tertib dan tidak merusak keindahan di Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin. "Pokoknya nggak rusak-rusak pot dan tanaman. Nanti kita akan gugat. Kita sudah bilang Anda harus tertib. Jangan buang sampah sembarang," ucapnya. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.