Kombes Pol Martinus Sitompul
JAKARTA, JO- Ratusan preman ditangkap Polda Metro Jaya beserta jajarannya dalam Razia Cipta Kondisi. Selain preman juga ditangkap para pengamen di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Kapala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul, di Jakarta, kemarin, razia dilakukan di terminal dan stasiun di seluruh Jakarta. Sasarannya antara lain Stasiun Gambir, Stasiun Senen.

Kemudian Stasiun Kebayoran Lama, Stasiun Manggarai, dan beberapa stasiun lainnya. Sementara untuk terminal yaitu Terminal Senen, Terminal Blok M, Terminal Lebak Bulus dan Terminal Kampung Rambutan.

Dalam razia itu, polisi menangkap total 368 orang yang terdiri dari preman dan pengamen. Martinus menjelaskan, tidak semua dari orang yang ditangkap kemudian ditahan.

"Dari 368 orang, ada 178 orang yang kami tahan dan kemudian dilanjutkan ke proses hukum," ujar Martinus.

Sedangkan sisanya akan dibina dan diperbolehkan pulang. Mereka yang ditahan dan dilanjutkan ke proses hukum adalah yang membawa barang bukti dan tertangkap tangan sedang memeras.

Barang bukti yang diamankan antara lain berupa senjata tajam seperti parang, pedang dan pisau, serta senjata api. Ada pula ratusan minuman keras dalam botol. Barang bukti kemudian diamankan di kantor kepolisian masing-masing sektor. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.