Perseteruan Golkar di DPR, Kelompok Agung Ancam Pidanakan Pimpinan DPR

Agus Gumiwang Kartasasmita
JAKARTA, JO- Gusur-menggusur kini terjadi di tubuh Fraksi Partai Golkar di Senayan. Kelompok Aburizal Bakrie (Ical) mencoret pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) asal Golkar yang hengkang ke kelompok Agung Laksono. Mereka juga bakal digeser dari komisi masing-masing.

Setidaknya ada 16 orang yang bakal digeser oleh kelompok Ical yakni Meutya Hafidz, Agun Gunanjar Sudarsa, Charles Mesakh, Dave Laksono, Gede Sumarjaya, Fayakhun Andriadi, Eni Saragih, Budi, Airlangga Hartarto, Andi Rio, Mujid Rohmat, Aditya Muha, Sarmuji, Gatot Sudjito, Bowo Sidik Pangarso, dan Boby Adhityo Rizaldi.

Alasannya, karena mereka memilih untuk pindah ke Golkar pimpinan Agung Laksono. Seperti dijelaskan Ketua Fraksi Partai Golkar versi Ical, Ade Komarudin, di Jakarta, hari ini, nama-nama lengkap anggota DPR dari Golkar itu akan dirilis besok.

"Kami akan lakukan rotasi pimpinan AKD yang menyeberang (ke Agung Laksono), besok nama-namanya akan disampaikan," katanya.

Hanya saja, upaya ini pun mendapat perlawanan keras dari kelompok Agung Laksono yang sebelumnya sudah bermaksud untuk "menduduki" Fraksi Partai Golkar DPR.

"Kalau pimpinan DPR memproses surat rotasi itu kami akan pidanakan pimpinan DPR," tegas Ketua Fraksi Partai Golkar versi Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.