Makodim 0503/JB Uji Keterampilan Perorangan Satuan Jajaran TNI-AD

Uji terampil
JAKARTA, JO- Makodim 0503/JB melanjutkan pelaksanaan upacara pembukaan uji terampil perorangan umum diikuti oleh 78 anggota yang terdiri dari 16 pelatih dan penyelenggara dan 62 orang peserta yang dibagi sesuai dengan tingkat kecakapan yang dimiliki.

Dandim 0503/JB Letkol Arh Riksawan Ardhianto, SIP menyampaikan,uji terampil perorangan ini merupakan suatu bentuk latihan yang dilaksanakan semua satuan di Jajaran TNI-AD yang bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan dasar prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan yang dimilikinya.

"Pengujian ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan prajurit hasil dari latihan perorangan yang telah dilaksanakan sebelumnya," ujarnya.

Dikatakannya, dalam sistem pengujian telah ditentukan menjadi 8 kelompok dengan 12 pos yang wajib dilewati oleh setiap peserta.

Peserta latihan pada pagi hari ini memang belum maksimal dihadapkan dengan kegiatan padat karya yang harus dilaksanakan oleh anggota yang lain.

"Namun anggota Kodim 0503/JB tetap dengan semangat melaksanakan latihan dengan berbagai bentuk keterbatasan waktu, sarana dan prasarana," katanya.

Kapten Inf Jefriansen Sipayung manambahkan, latihan ini tetap dilaksanakan walaupun banyak kegiatan yang dijadwalkan dari komando atasan.

Hal ini bertujuan agar prajurit dapat mempertahankan kemampuan dasar sebagai seorang prajurit sesuai dengan bidang penugasannya.

"Karena seorang prajurit yang baik selalu dapat mempertahankan kemampuan dasarnya sebagai seorang prajurit," sambungnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.