Warga Rusunawa Daan Mogot Terima Penggantian KTP

Rusunawa Daan Mogot
JAKARTA, JO- Ratusan penghuni baru Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Daan Mogot, Jumat (9/1) mendapat penggantian kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) dari Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat (Jakbar).

Pelayanan diberikan langsung (jemput bola) di Rusunawa Daan Mogot, RW 14 Kelurahan Duri Kosambi, Jakbar.

Wali Kota Anas Effendi menjelaskan, tertib administrasi itu sangat penting, KTP dan KK harus sesuai dengan domisili atau tempat tinggal. "Tidak boleh  tinggal di sini tapi KTP-nya di luar wilayah yang kita tempati," kata Anas.

Dikatakan, pihaknya akan terus berusaha jemput bola dengan menyediakan layanan prima bagi warga penghuni rusun di sini "Jadi, manfaatkanlah layanan ini sebaik
baiknya,” imbuh Anas,

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Ditegaskan, warga yang tinggal di rusun juga akan dibuatkan rekening Bank DKI untuk kemudahan pembayaran sewa ke depanya dengan sistem auto debet.Untuk itu tertib administrasi sangat penting.

Saat ini, sambungnya, penghuni yang sudah mendapat surat perjanjian (SP) di Rusunawa Daan Mogot sekitar 250 KK lebih. Sedang lainnya masih diproses.

Bagi yang telah memperoleh SP, langsung diberikan penggantian KTP dan KK baru sesuai domisili, untuk selanjutnya dibuatkan rekening.

Para penghuni Rusunawa Daan Mogot berasal dari warga yang terkena penertiban di sejumlah wilayah, seperti Stasiun Duri Tambora, bantaran Kali Mookervaart, Kali Grogol, Kali Sekretaris dan Kali Apuran.

“Pemprov DKI bukan menggusur, tapi menertibkan untuk kesejahteraan warganya. Sekarang Bapak Ibu sudah memperoleh tempat tinggal yang sangat layak. Tapi ingat, ini bukan pinggir kali, letakan barang barang yang raph dan tertib. Jaga kebersihan lingkungan dan rawat rusun ini dengan baik,” sambung Anas.(HL)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.