Panglima TNI melakukan inspeksi.
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko menerima 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-K/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dari Republik Demokratik Kongo dalam suatu upacara militer, bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur (Jaktim), Senin (12/1).

Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan selamat kembali ke Tanah Air serta menyampaikan penghargaan dan bangga atas pelaksanaan misi PBB yang telah ditunaikan dengan baik, sukses, dan aman.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Markas dan segera konsolidasikan, cek perlengkapan, kesiapan mental untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan,” kata Jenderal TNI Moeldoko.

“Kalian memiliki pengalaman di lapangan, berikan pengalaman itu ke rekan-rekan kalian agar suatu saat mereka berangkat ke medan operasi yang sama, mereka memiliki informasi yang lebih baik,” sambung Panglima TNI.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Lebih lanjut Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan bahwa selaku Panglima TNI sekali lagi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada prajurit semua, yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, pengalaman itu gunakan untuk membekali diri para prajurit agar semakin baik kedepan.

“Selamat kapada Satgas Kizi TNI karena telah diberikan Medal Parade dari PBB dan Satya Lencana Santi Dharma dari Republik Indonesia sebagai penghargaan tertinggi khususnya bagi yang bertugas pada misi PBB,” tutup Panglima TNI.

Satgas yang telah melaksanakan misi selama satu tahun tersebut terdiri dari : 148 personel TNI AD, 18 personel TNI AL, 5 personel TNI AU, dan 4 personel dari Mabes TNI dipimpin oleh Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho (abituren Akademi Militer tahun 1998).

Acara tersebut antara lain di hadiri oleh Kasal Laksdya TNI Ade Supandi, SE, Kasum TNI Marsdya Agus Supriyatna, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.