Kasudin Perhubungan Jakbar yang Baru Fokus Tertibkan Angkutan

Ilustrasi
JAKARTA,JO- Kepala Suku Dinas (Kasudin)Perhubungan Jakarta Barat (Jakbar) Mirza yang baru dilantik pekan lalu memprioritaskan penertiban transportasi di wilayah Glodok, Stasiun Kota.

Hal itu sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang memberikan waku 3 bulan bagi para pejabat yang dilantik untuk menunjukkan kinerjanya.

Mirza menjelaskan di Jakarta, kemarin, ,setelah dia dilantik lima hari lalu langsung menerima intruksi mulai hari Senin (5/1) lalu pihaknya melakukan sosialisasi dahulu sebelum melakukan penindakan.

"Awalnya sosialisasi kita fokuskan di Jalan Pintu Besar Selatan, StasiunKota hingga arah Pancoran. Kita belum buat tindakan, hanya sosialisasi dulu.Selain itu juga kita tambahkan petugas di wilayah itu agar angkutan yang ngetem tidak terlalu lama lama," ucapnya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sedangkan di lokasi Mangga Besar Glodok yang parkir sembarangan dan melanggar rambu lalu lintas pihaknyaberhasil menertibkan dengan pencabutan pentil sebanyak 30 unit kendaraan diantaranya,25 unit kendaraan roda dua dari Jalan Hayam Wuruk dan lima kendaraan roda empat dari Jalan Mangga Besar I.

Sedangkan untuk dua unit kendaraan roda empat dilakukan penderekan dari lokasi Mangga Besar I, Jalan Labu yakni 1 unit Isuzu Panter warna hijau dan 1 unit box warna hijau.Keduanya diderek dari Jalan Labu, Mangga Besar I.

Dikatakannya, pada awal kerja ini dia masih fokus melakukan penertiban. "Besok saya akan melakukan penertiban di Mangga Besar Selatan, Gajah Mada, Hayam Wuruk dan Bios.Penertiban di mulai pukul 07.00 sampai pukul 20.00 WIB didampingi oleh camat dan pihak polsek setempat."

Penertiban fokus di wilayah Kota karena rawan macet. "Besok kami di dampingi oleh camat Taman Sari bersama sama melakukan sosialisasi dan penertiban," katanya.

Selain penertiban juga dia akan buat penataan agar para sopir angkutan umum memahami lokasi rawan kemacetan dan petugas juga harus bersinerji penataan perubahan rambu rambu serta mengkaji apa penyebab kemacetan yang paling utama diubah. (Jo-6/hl)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.