TNI AL Selenggarakan Rapim Tahun 2015

Kasal Laksamana TNI Dr Marsetio menyalami peserta rapim.
JAKARTA, JO- Sebagai tindak lanjut dari penyelenggaraan Rapat Pimpinan TNI (Rapim TNI) tahun 2015, TNI AL menggelar Rapat Pimpinan TNI AL tahun 2015 yang berlangsung di Gedung Auditorium Yos Sudarso, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (24/12).

Pada kegiatan ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio memimpin langsung Rapim sekaligus membuka kegiatan yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI AL.

Rapim TNI AL tahun 2015 yang mengangkat tema “Kita Wujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Sejahtera dan Dicintai Rakyat” merupakan rapat yang diselenggarakan untuk mendukung proses pembangunan TNI AL sebagaimana diatur dalam sistem perencanaan pembangunan pertahanan negara.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Serta sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah dan kebijakan pemimpin TNI AL, sehingga seluruh pemimpin di jajaran TNI AL mampu memahami dan memiliki persepsi yang sama dalam mengimplementasikan berbagai arah maupun kebijakan dari rencana pembangunan TNI AL pada tahun berjalan dengan benar dan optimal.

Rapim ini, seperti disampaikan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, hari ini, juga untuk mengevaluasi program kegiatan TNI AL tahun 2014 yang menonjol diantaranya perlunya keterpaduan dalam bidang intelijen, operasi, personel, pendidikan dan latihan, logistik, komunikasi serta pengadaan alutsista, sehingga tidak terjadi resiko kesenjangan antara sasaran dan tujuan yang ingin dicapai, kemampuan dan kekuatan sumber daya yang tersedia, serta konsep strategi bertindak yang dipilih.

Disamping itu, perlu adanya kesinambungan pembangunan minimum essential force/MEF TNI AL sebagai kelanjutan dari pembangunan MEF Tahap I Tahun 2010-2014, serta peningkatan kesejahteraan prajurit untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan penguatan di bidang maritim untuk mencapai visi, misi Presiden RI yang menginginkan agar Indonesia menjadi poros maritim dunia. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.