Djarot Saidul Hidayat
JAKARTA, JO- Kegiatan malam tahun baru yang ditandai dengan digelarnya Jakarta Night Festival (JNF) di Jakarta, malam ini, selain diisi hiburan juga akan diwarnai dengan acara doa bersama untuk para korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.

Menurut Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Rabu (31/12), digelarnya doa bersama itu karena saat ini Indonesia memang sedang menghadapi sejumlah bencana, seperti tragedi AirAsia, dan sebelumnya bencana lonsor di Banjarnegara.

"Jadi kegiatan ini dirancang tidak hanya kegiatan hiburan semata, tapi warga datang untuk melakukan doa bersama," kata Djarot.

Djarot bersama Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono akan menghabiskan malam Tahun Baru di penyelenggaraan JNF 2015 sepanjang Bundaran HI hingga Monas. Kegiatan JNF sendiri digelar mulai pukul 17.00-01.00 WIB, dan pengamananya diserahkan kepada Polda Metro Jaya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Mantan walikota Blitar ini kemudian mengajak warga ibu kota, untuk tidak merayakan malam Tahun Baru secara berlebihan dan hura-hura. Diharapkan pada 2015 mendatang, Indonesia, khususnya Jakarta terhindar dari malapetaka.

"Semoga nanti tahun 2015, bangsa ini terhindar dari malapetaka," harapnya.

Menurut Djarot, malam ini dirinya bersama gubernur dan kapolda bersama-sama berangkat menuju lokasi perayaan dari rumah dinas gubernur, di Jalan Taman Suropati Nomor 7 Menteng Jakarta Pusat. Kemudian, mereka berjalan kaki dari Bunderan Hotel Indonesia ke Monas untuk menghadiri launching Wonderful Indonesia 2015 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Di sepanjang acara akan dilakukan penutupan jalan secara bertahap, mulai pukul 17.00-01.00 WIB. Ada sembilan panggung yang didirikan yakni di Dukuh Atas, Jalan Teluk Betung, Bundaran HI, Sarinah, depan Gedung Jaya, depan Hotel Sari Pan Pacific, depan Bank Syariah Mandiri, Silang Monas Barat, dan depan Wisma Antara. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.