Flyover Permata Hijau dan Kuningan Dikerjakan Awal 2015

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Awal tahun 2015, Pemprov DKI Jakarta akan membangun dua jembatan layang (flyover) di daerah Jakarta Selatan (Jaksel). Dua jembatan layang itu akan dibangun di perlintasan kereta api Permata Hijau dan Kuningan.

Flyover Permata Hijau akan memiliki panjang sekitar 544 meter dengan lebar 10 meter. Pembangunan flyover akan memakan waktu sekitar setahun. Ditargetkan pada Desember 2015, flyover tersebut sudah bisa digunakan. Pembangunan flyover tersebut akan dikerjakan oleh PT Lampiri Djaya Abadi, PT Multi Strucuture, dan PT Brantas Abispraya.

Upaya ini dilakukan untuk mengurai kemacetan, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Agus Priyono di Jakarta, Jumat (19/12).

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Agus, dua proyek itu sudah selesai dilelang namun masih harus membuat desain dulu dan atas persetujuan Dinas PU. Pembuatan desain dilakukan karena sistem yang digunakan saat ini adalah rancang dan bangun.

Dikatakan, pembangunan flyover di pintu perlintasan kereta api Permata Hijau sejalan dengan penambahan perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Flyover ini melintasi KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang-Serpong-Parung Panjang dan KA Jakarta-Merak.

Tingginya volume kereta yang lewat berbanding lurus dengan volume kendaraan. Jadi, saat dilakukan penutupan perlintasan saat kereta lewat, antrian kendaraannya pun menjadi panjang. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.