Ilustrasi
JAKARTA, JO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), kemarin. Apakah program ini tumpang tindih dengan program Kartu Jakarta Pintar (KJP)? Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun mengatakan tidak.

Menurut Lasro, di Jakarta, Selasa (4/11), antara KJP dan KIP akan saling mendukung, dan dipastikan siswa penerima KJP di DKI Jakarta tidak akan mendapatkan KIP.

"Jadi penerima KJP tidak akan menerima KIP. Ini akan saling mendukung," kata Lasro.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dikatakan, data yang digunakan Pemprov DKI berdasarkan data kemiskinan faktual, bukan berdasarkan lagi data-data kuantitatif kemiskinan BPS.

Sementara terkait Kementerian Sosial, menurut Lasro, kementerian ini akan ikut serta dalam menyusun data-data KIP.

Pelaksanaan program ini akan dievaluasi secara periodik. Evaluasi dilakukan untuk meminimalisasi adanya tumpang tindih siswa yang menerima program ini. (jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.