SBY dan Ibu Ani Tinggalkan Istana dengan Suasana Haru

Jokowi dan SBY
JAKARTA, JO- SUasana haru tampak mewarnai pelepasan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono. SBY menyalami para pejabat hingga staf Istana dengan wajah haru.

Pelepasan SBY terjadi setelah acara penyambutan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla serta sambutan singkat SBY dan Jokowi. Setelah sempat berbincang di Ruang Jepara, Istana Merdeka, SBY dan Ibu Ani pun beranjak keluar Istana dan disana sudah berdiri membentuk barisan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, pimpinan TNI, Kepolisian RI, dan para staf.

Mereka membentuk barisan hingga mencapai pintu gerbang keluar yang diperuntukkan bagi SBY dan Ibu Ani. Di sana sudah menunggu kendaraan yang akan mengantarkan keduanya ke kediaman mereka di Cikeas.

Lagu yang dinyanyikan panduan suara dan orkestra mengiringi pelepasan itu membuat suasana semakin haru. SBY dan Ibu Ani tampak terus menyalami para pejabat, staf hingga masyarakat yang ada di ujung gerbang.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Terharu juga melihat Pak SBY dan Ibu Ani meninggalkan Istana," kata Andrea, seorang wartawan.

Sebelumnya dalam pidato singkatnya saat menyambut Presiden Jokowi, SBY mengucapkan selamat bekerja kepada presiden baru itu, dan meminta semua pihak untuk mendukungnya.

SBY juga mengatakan, pemimpin datang dan pergi, namun semua pemimpin itu berkeinginan untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Pemimpin itu datang dan pergi percayalah semua ingin berbuat baik untuk bangsa dan negara, dan pemimpin siapapun tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan dukungan," kata SBY.

Usai pelepasan di Istana, SBY dan Ibu Ani ditunggu warga Cikeas untuk sebuah acara yang khusus digelar untuk Presiden RI ke-6 itu. (jo-2)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.