Relokasi 3.810 Makam Terhambat Dana APBD-P, Ahli Waris Merasa Dibohongi

Upaya pengeringan Kampung Apung beberapa waktu lalu.
JAKARTA,JO- Rencana relokasi sebanyak 3.810 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kapuk Teko, RW 01, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) ke TPU Tegal Alur masih terhambat kucuran dana dari APBD Perubahan.Sebab,untuk memindahkan ribuan makam tersebut membutuhkan anggaran mencapai Rp 5 miliar.

Karena itu, para ahli waris berencana mendatangi Balaikota DKI Jakarta untuk mengadukan terkatung-katungnya rencana relokasi makam tersebut.

Ketua RW 01, Kelurahan Kapuk, Rinan mengungkapkan, para ahli waris sudah mulai kesal dengan molornya rencana pemindahan makam di TPU Kapuk Teko yang telah puluhan tahun terendam banjir.

Menurutnya, apabila belum ada kejelasan, dalam waktu dekat ahli waris akan mengadukan permasalahannya pada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Rencananya ahli waris mengadukannya kepada wakil gubernur DKI Jakarta di balai kota. Pemkot Jakbar hanya buat janji-janji palsu,hingga saat ini tidak ada rencana pemindahan makam," katanya, di Jakarta, Minggu (5/10).

Kasudin Pemakaman Jakbar M Yuswardi mengakui rencana relokasi makam ke TPU Tegal Alur masih terhambat kucuran masalah dana dari APBD Perubahan.

"APBD perubahan masih terhambat sebab adanya perubahan anggaran,"ucapnya.

Dikatakannya,untuk pencairan anggaran masih menunggu Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta. Kalau dana APBD Perubahan belum juga diturunkan, pelaksanaan relokasi terpaksa tertunda lagi. "Kita tinggal menunggu SK Gubernur saja," tandasnya.

Ketika dicoba konfirmasi kepada Walikota Jakbar HM Anas Effendi terkait keluhan para ahli waris makam TPU Kapuk Teko itu, walikota belum bersedia menjawabnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.