Monas
JAKARTA, JO- Puluhan ribu masyatakat Jakarta dan dari berbagai daerah masih memenuhi seluruh area silang Monas, Jakarta Pusat (Pusat), Senin (20/10).

Pantauan hingga pukul 17.00 WIB, semakin malam, semakin banyak warga yang datang ke lokasi, dan menunggu kehadiran Presiden yang baru saja dilantik, Joko Widodo (Jokowi).

Sepanjang jalan dipadati warga, dari patung kuda jalan merdeka barat sampai ke arah menuju Istana. Di sepanjang jalan itu juga terlihat sepanduk dari simpatisan
dan relawan berisi ucapan selamat datang pemimpin baru Indonesia dan berbagai ucapan lain nya.

Selain menyediakan makanan gratis yang sudah habis lenyap pada siang tadi, di Monas disiapkan juga toilet-toilet untuk kebutuhan warga. Ada setidaknya 59 toilet yang disediakan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Untuk dukungan kesehatan, Koordinator Tim Kesehatan Pesta Rakyat, Madjid mengatakan selain ratusan petugas kesehatan, juga disediakan 60 posko kesehatan yang masing-masing 45 posko berada di dalam area Lapangan Monas dan 15 posko kesehatan berada di luar area lapangan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Tim kesehatan juga menyiapkan sebanyak 60 unit ambulans yang berkeliling di setiap titik keramaian.

Untuk malam ini, konser Salam Tiga Jari juga menghadirkan grup band asal Inggris, Arkarna, disamping dukungan ratusan artis Indonesia lainnya.

Sebelumnya, Jokowi dan JK menaiki kereta kuda dari Buderan HI ke Istana dengan puluhan ribu massa yang memadati jalanan.

Samidin, 50, warga Cilacap, Jawa Tengah mengaku sengaja datang ke Jakarta untuk menyaksikan langsug kedatangan Jokowi-JK menuju Istana Kepresidenan.

"Kami sengaja datang dari jauh untuk menyaksikan kemeriahan pesta rakyat ini untuk menyambut pemimpin indonesia baru," katanya

Dia berharap semoga nanti di era kepemimpinannya, Jokowi-JK bisa membawa indonesia lebih baik lagi di masa yang akan datang. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.