Jokowi dan JK
JAKARTA, JO- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengabarkan, nama-nama menteri atau pejabat yang akan duduk dalam kabinet pemerintahannya sudah siap dan tinggal diumumkan saja ke publik.

Penegasan itu disampaikan Jokowi saat menjalani proses geladi bersih pelantikan presiden dan wapres di MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (19/10) hari ini.

Namun ketika ditanyakan kapan pengumuman resmi akan disampaikan, Jokowi menyebut bisa saja besok usai pelantikan, namun bisa juga besok harinya.

"Nama-namanya sudah siap, tinggal diumumkan saja," kata Jokowi.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sebelumnya, Jokowi sudah mengutus dua orang ke KPK untuk menyerahkan nama-nama calon menteri itu pada Jumat (17/10). Keterlibatan KPK dimaksudkan agar nama-nama yang diajukan benar-benar memiliki latar belakang yang bersih dari korupsi.

Sementara itu, dalam salah satu wawancara dengan Reuters, anggota Tim Transisi, Hasto Kristianto mengatakan, diantara nama-nama itu adalah Rini Soemarmo yang akan menduduki pos Kementerian BUMN.

Rini sendiri pernah menjabat sebagai menteri perdagangan dan industri pada era Presiden Megawati Soekarnoputri. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.